KETUA KPU ROTE NDAO : PENYELENGGARA PEMILU 2019 JAGA INTEGRITAS “Hasil Pemilu Tidak Cacat Hukum Tetapi Jujur dan Adil”

ROTE NDAO – Pena Emas. Rapat koordinasi pemutahiran data pemilih pemilihan umum 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Rote Ndao dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 10 kecamatan, Ketua Panitia Pengumutan Suara (PPS) desa dan Kelurahan se- Kabupaten Rote Ndao.
di Hotel Videsi di kelurahan Mokdale, Senin (11/02/2019).

Ketua KPUD Rote Ndao Christian Daepani,A.KS, Kepada wartawan usai membuka rapat kordinasi pemutahiran data pemilih. Ia meminta, Penyelenggara pemilihan umum, baik Panitia pemilihan kecamatan dan panitia pengumutan suara untuk menjaga integritas dan bekerja secara adil dengan ketulusan hati dalam menghadapi pemilu serentak yang di gelar pada Rabu 17 April 2019 agar tidak menghasilkan pemilihan umum cacat hukum tetapi terciptanya hasil pemilu yang jujur dan adil.

“ Saya minta penyelenggara pemilu di tingkat kecamatn dan desa jaga integritas dan bekerja secara adil dengan ketululusan hati supaya tidak menghasilkan pemilu yang cacat hukum atau menghindari pemilu cacat hukum,” Ujar Christian Daepani.

Selanjutnya. Dijelaskan pula, Untuk sementara panitia pengumutan suara (PPS) merekrut anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di setiap tempat pengumutan suara (TPS) dan diminta PPS merekrut orang yang memiliki integritas, netrelitas dan bekerja secara adil sesuai amanat aturan.

“PPS diminta rekruk anggota KPPS yang memiliki integritas, netralitas dan bekerja dengan ketulusan hati,” Ujarnya.

Selain itu, Chris Deapani mengharapkan sebanyak 88.853 orang pemilih yang tercatat didaftar pemilih tetap (DPT) dapat menggunakan hak politiknya pada saat hari pengumutan pada tanggal 17 April 2019. (Nas/PE)

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait