Pers PWOIN. Bertindak sebagai Patriot Pers sejati yang bersih.

Pers PWOIN. Bertindak sebagai Patriot Pers sejati yang bersih.

Jakarta – Pena-emas.com. Pekerja Kuli tinta yang terhimpun dalam Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) bertindak sebagai Patriot Pers Sejati yang bersih dengan menjunjung tinggi 4 (empat) Asas PWOIN sebagai landasan yang harus dan Wajib bagi semua insan Pers PWOIN.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum PWOIN Feri Rusdiono, Rabu (15/7/2020) di Kartor DPP PWOIN Jalan Pintu 2 Taman Mini – Jakarta secara tertulis via WhatsApp kepada Anggota PWOIN dan Pengurus DPW – DPC PWOIN se- Indonesia.

Melalui sambungan WhatsAppnya. Ketua Umum PWOIN, Feri Rusdiono meminta kepada semua lini dan Insan Pers PWOIN untuk tidak mudah tergelincir dalam provokasi tersembunyi tetapi waspada dan bertindak sebagai patriot pers sejati yang bersih, berimbang dan memenuhi fakta serta data akurat.

“Jangan mudah tergelinir dalam provokasi tersembunyi tetapi waspada dan bertindak sebagai patriot pers sejati yang bersih, berimbang dan memenuhi fakta data akurat”. Ujarnya.

Selanjutnya. Ia tegaskan, Insan Pers PWOIN Bekerja dengan menjunjung tinggi 4 (empat) asas PWOIN yang menjadi dasar pedoman dalam melaksanakan tugas jurnalitik harus diperkuat dengan data dan fakta.

Ke-4 Asas PWOIN yang dimaksud adalah : Wartawan PWOIN harus memperhatikan Asas Moralitas, Tidak Beretikad buruk, Menghormati kehidupan pribadi kecuali untuk kepentingan umum dan Wartawan wajib taat Asas Profesionalitas.

Insan Pers PWOIN yang memiliki data – data vailid sebagai pendukung informasi publik dalam pemberitaan, saya bertanggungjawab penuh untuk keselamatannya. Apabila sampai terjadi penahanan maupun Kriminalisasi bagi segenap jajaran PWOIN yang telah berlegalitas PWOIN. Dirinya akan mengambilalih proses dan penyelesaiannya dengan dukungan semua kekuatan yang dimiliki PWOIN.

“Apabila sampai terjadi penahanan dan Kriminalisasi kepada segenap jajarannya yang sudah berlegalitas PWOIN. saya akan turun tangan dengan semua kekuatan Link yang dimiliki PWOIN untuk anggota saya” ucapnya Tegas.

Menurut Feri Rusdiono, Pers PWOIN diharapkan akan berperan sebagai pilar ke 4 dalam Demokrasi Garda terdepan pasukan udara (satelit) dalam menjaga keutuhan NKRI.

Untuk diketahui pula. Ketua Umum PWOIN Feri Rusdiono. Selain turut berkomitmen bertanggungjawab terhadap kerja anggota PWOIN sebagai insan Pers, sebelumnya sebagaimana dilangsir sejumlah Media Online, Ketua umum telah mencetuskan sejumlah gagasan dan program cermelang bagi anggota PWOIN

Gagasan tersebut diantaranya menggandeng sejumlah Lembaga negara untuk bisa mengfasilitasi dan bekerja sama agar menurukan tenaga pendidik ahli dalam upaya peningkatan kualitas dan kompetensi wartawan serta KTA Multi fungsi sebagai solusi praktis resiko kerja dan jalan kemudahan bagi Pers PWOIN atas kebutuhannya. (PE/memo)

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait