Ketua Gerakan Pemuda Ndora-Gapura. Caleg Kab Nagekeo. 2024 ” Penyambung Aspirasi, Bangun daerah  untuk  Kesejahteraan Masyarakat “

PENA-EMAS.COM. Membangun dan mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat, bangsa, daerah dan Indonesia tentu membutuhkan peran semua kita dengan peran yang berbeda beda termasuk melalui panggung politik dibidang tugas legislatif sebagai penyambung aspirasi dan wadah perjuangan atas kebutuhan rakyat.

Pemilu 2024 tentunya menjadi ajang politik dan pesta demokrasi yang akan memberi ruang bagi semua pihak untuk berjuang dan bersaing dalam mencapai tujuan. Baik personal maupun organisasi Politik peserta pemilu.

Untuk tujuan itulah saya bertekad memasuki ruang tersebut sebagai salah Calon Legislatif (Caleg) Pemilu legislative 2024 yang akan datang. Memohon restu dan dukungan untuk meraih kepercayaan rakyat. Itulah mimpi yang sedang membakar harapan Agustinus Bebi Daga, S.IP

Foto Bersama Agustinus Bebi Daga, S.IP dengan Sekjend DPP Perindo Ahmad Rofiq

Tokoh Muda yang dikenal humble, humanis dan baik hati dari Kampung Sipi, Desa Ulupulu, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, sebelumnya menata langkah perjalanan hidupnya dinegeri rantau hampir di seanteru negari.

Gusti sapaan akrab dan bersahabat  bagi Agustinus Bebi Daga, S.IP. lahir di Aegela, Nangaroro pada 27 Agustus 1978, dibesarkan  oleh sang Ayah – Ibu asal Ndora, bukan saja mengeyam pendidikan Sekolah Dasar, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi tetapi meramuh kemampuan dan pengalamannya dengan terjun dalam mengikuti sejumlah organisasi.

Seklumit  cerita tentang  Gusti, setelah menamatkan pendidikan di SMK Regina Pacis Bajawa. kemudian selesai kuliah pada tahun 2007. di UNWAR  Fisipol Jurusan Ilmu Pemerintah  ini tidak mendapat kesempatan sebagai Abdi pada jabatan Pegawai Negeri namun hal ini tidak membuat surut harapannya untuk berbuat bagi orang lain.

Ia pun memulai bekerja di LSM Mitra Tani Mandiri Bajawa. Selanjutnya menjadi Tenaga Honorer di Pemda Nagekeo bagian Organisasi sejak awal 2008  Selanjutnya pada Tahun 2011 Gusti  pindah tugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nagekeo Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Diawal Tahun 2019 berhenti bekerja di BPBD Nagekeo selanjutnya Gusti berpindah Kerja ke Batam sebagai Pegawai swasta disalah satu PT. Buru Jaya Valasindo, sambil terjun dalam pekerja Kuli Tinta  sebagai Crew Jurnalis di Media Infobanua.co.id bahkan masuk pula dalam pekerjaan yang menantang sebagai Body Guard disalah satu kantor jasa Pengamanan VIP di Kota Batam.

Menghabiskan waktu setahun di Batam, Gusti lalu di tahun 2020 Pindah ke Pontianak Kalimantan Barat dan bekerja pada PT. Citra Oasis Aleksindo sebagai Kepala Gudang. Lalu Awal 2022 Gusti kembali pulang ke kampung Halaman di Ndora.

Gusti Bebi Daga juga tidak hanya menitih karier sebagai pekerja swasta pada beberapa tempat tetapi berkecimpung dalam beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) sejak  masih di bangku kuliah. Diantaranya  Sebagai Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan pada Tahun 2001-2002 dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fisipol Unwar 2004-2005.

Selanjutnya Ketua GMNI Cabang Bali pada Tahun 2005-2007 dan pada Tahun 2006 Menjabat Ketua Perhimpunan Mahasiswa Ngada-Bali.

Seiring dengan waktu, Setelah menyelesaikan Kuliah di Pulau Dewata, Gusti dipercayai sebagai Ketua Orang Muda Katolik St. Petrus Martir Ndora. Hingga kini  masih menjabat Ketua Gerakan Pemuda Ndora-Gapura.

Beberapa organisasi sosial kemasyarakatan sedang diliwati Gusti. Kini memulai  bertekad barunya memasuki ruang organisasi Politik  sebagai salah Calon Legislatif (Caleg) Pemilu legislative 2024 yang akan datang.

Agustinus Bebi Daga, S.IP. jatuhkan pilihannya pada Partai Perindo sebagai salah satu Partai Politik yang memiliki Visi dan misi yang sejalan dengan harapannya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat ssuai dengan tag line Partai Perindo “ Untuk Indonesia Sejahtera “

“ Pada Bulan Januari 2022 lalu saya bergabung dengan Partai Perindo Nagekeo dan siap bertarung di Pileg  Kabupaten Nagekeo pada Tahun 2024. Dengan tujuan menjadi Penyambung Aspirasi, Berperan dalam  membangun daerah pada tugas legislator  untuk  Kesejahteraan Masyarakat ” Ujar Gusti Optimis.

Saat ini setelah pulang kembali ke kampung halamannya. Ia selain peduli dengan keadaan masyarakat menuju perubahan, ia juga turut mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan kegiatan pembangunan waduk Lambo di Nagekeo. Tutupnya.

Tetap Terhubung Dengan Kami:

Pos terkait